Free Shipping on order $35+

Tuesday, April 21, 2009

Manajemen SEO_Hati-hati Tukar Link.

Hallo Blogger Indonesia, ada nggak Blogger yg tidak suka tukar link atau Link Exchange? Hampir semuanya suka, kan? Kenapa mereka suka melakukan hal itu? Salah satu tujuannya adalah agar Blog mereka makin mudah diakses atau di-Crawl oleh Search Engine seperti Google, Yahoo Search Engine, dsb. Atau yg dikenal dengan istilah SEO (Search Engine Optimization). Dengan begitu harapannya mereka bisa mendapatkan "pengunjung gratis" ke Blog atau website mereka tanpa harus susah-susah "mengundang" mereka dulu. Manajemen SEO.

Tetapi, tahukah kamu, Blogger Indonesia, bahwa kalau kamu tidak tahu strateginya, kamu justru akan mendapatkan hasil sebaliknya? Artinya, Blog atau website kamu justru akan "turun nilainya" di mata Search Engine? Sehingga usaha SEO kamu justru bisa gagal total hanya karena salah strategi tukar Link atau Link Exchange? Kamu mungkin bertanya: "Lho, koq, bisa?"

Ya. Sangat mungkin. Setidaknya begitulah kata "guru" SEO saya. Ilmu link exchange ini saya peroleh dengan biaya cukup mahal, lho. Dari sumber yg kondang dan terpercaya. Jadi, mau kamu ikuti atau tidak terserah kamu (emangnya kalo Blog kamu jeblog, aku pikirin... he, he...). Aku cuma mau berbagi ilmu saja, koq. Supaya Blog kamu juga bisa SEO Friendly seperti beberapa Blog-ku yg selalu-setiap hari mendapat pengunjung gratis dan menghasilkan dollar dari Google Adsense. Yaitu Semarang Online, The Ambarawa Railway Museum, Quality Forum, ISO 9001 Forum, dan juga ISO 14001 Forum.
Manajemen SEO.

Jangan Salah Pilih "Teman". Pahami Falsafah Air.

Blogger Indonesia, sebenarnya tukar link itu tidak ada yg salah, karena Blog kamu makin dikenal luas, makin banyak teman. Tetapi, kalau kamu "salah pilih teman", itu masalahnya. Indikasi SEO itu bisa dilihat dari Page Rank. Makin tinggi Page Rank, berarti makin SEO Friendly. Page Rank itu ibarat air. Dia mengalir ke tempat yg lebih rendah. Kalau begitu, bagaimana tukar link atau Link Exchange atau pilih "teman" yg benar?

Kalau tujuan kamu tukar link adalah untuk meningkatkan SEO atau Page Rank, maka kamu harus ikuti falsafah air tadi. YAITU: CARILAH TEMAN YG LEBIH TINGGI. Tempatkan Link kamu di Blog atau Website yg Page Rank-nya lebih tinggi dari Page Rank kamu. Kalau kamu menempatkan Link (URL) kamu di Blog temen yg lebih rendah dari kamu, maka Page Rank kamu justru akan mengalir ke tempat dia. Begitu. Paham????!!!
Manajemen SEO.

Tapi itu tidak menjadi soal, kalau tujuan kamu tukar Link adalah hanya untuk nambah teman. Tapi, masa sih Blogging hanya untuk nambah teman. Bukan untuk cari uang???? Terus, biar
Page Rank kita gak turun caranya gimana? Lagian, kalau ada yg ngajak tukeran Link, kita harus gimana..??!!

BERSAMBUNG... TUNGGU ARTIKEL LANJUTANNYA, YA....
!!!

7 comments:

Unknown said...

trima kasih buat infonya, bermanfaat sekali

Stanley's Blogging Site said...

sama-2, tapi aku mau kunjungi kamu, koq gak bisa, ya...???

Emilia SP said...

terima kasih atas info nya jadi nambah ilmu....

mayaozk said...

bener tuh kalimat ygterakhir itu yg susah,, klo ada yg ngajak tukeran link gmn, ms kita tolak? nyebelin bgt tuh bro coz aq sendiri sebel bgt klo ada kyk gitu.. ='(
anyway thx infonya, ditunggu sambungannya yaa..

DOCRAN said...

Ada beberapa argumen yang ingin saya sampaikan :
1. Setahu saya, link exchange memang nilanya rendah di mata google. Entah anda tukaran dengan blog PR tinggi atau rendah, sama saja selama yang anda lakukan adalah link exchange, niainya tetap rendah. Ini pernyataan dari google sendiri. Anda bisa baca faktanya di google webmaster tool. Yang justru bernilai tinggi adalah one way link, atau three way link
2. Pagerank blog tidak mempengaruhi SEO, itu mitos belaka.
Mau bukti ? Ketik keyword "belajar wordpress" akan muncul panduantidakresmi.wordpress.com yang pageranknya 5, harus puas di posisi ke empat. Sedangkan yang pageranknya lebih rendah, seperti rivermaya.wordpress.com bisa jadi nomor 1, belajarwordpres.org nomor 2. Pagerank has nothing to do with SERP.

Setidaknya itu yang saya tau.

Real Estate In Hyderabad said...

Link exchange is the most successful way for increasing your visitor traffic without paying any money for advertising. Link exchange is also considered essential for the search ability of your website - search engines like sites with a great number of incoming links as these sites are perceived as more important than poorly linked sites.

In the ideal world, it would be great if you could only have incoming links to your site and no outgoing, however, in reality you can rarely have your link listed on a relevant site unless you link in return. That is why link exchange is so important. There are a few guidelines you should consider when swapping links: The greater the number of incoming links to your site, the more popular it becomes for search engines.

You can exchange links at : http://www.hyderabadrealguide.com/link-exchange.html

Blogger modif said...

Tukar link di blog saya sifatnya automatis, maukah sobat bertukar link lewat halamain ini: http://yoyokr.purworejo.asia/2008/12/tukar-link.html

Making Money While Blogging is Real:

Making Money while Writing Blog Posts? How can? Yes, you can. I did it. All you need to do is signing-up to these Paid Reviews sites: http://www.Blogsvertise.com or: http://www.sponsoredreviews.com
Many thanks to everyone at websites I stated above for supporting this Blog.