Free Shipping on order $35+

Thursday, August 27, 2009

Tips Mendaftar ke Domain Name Gratis CO.CC

Blogger Indonesia, nama domain CO.CC menjadi trend sendiri dalam Blogging, setidaknya ada dua alasan.

Pertama, dengan nama CO.CC kelihatan sedikit lebih "profesional" daripada menggunakan "blogspot.com", disamping dengan CO.CC alamat Blog kita jadi lebih pendek.

Ke dua, dengan CO.CC kita juga bisa mendapatkan penghasilan melalui program referalnya. Artinya, jika ada member CO.CC baru yg masuk melalui link referal kita, maka kita akan mendapatkan bonus $. Bepara nilainya? Anda bisa pelajari dari situs http://www.Co.CC.

Artikel ini akan memandu Anda yg ingin punya domain name dari CO.CC atau pindah dari Blogspot.com

Perlu Blogger Indonesia ketahui, dengan pindah nama domain ke CO.CC kita tetap mengendalikan Blog kita dari Blogspot. Jadi tidak menjadikan kita "pergi" dari Blogspot, melainkan hanya pindah nama saja.

Ini dia tahapan-2-nya.

Pertama. Masuk ke http://www.Co.CC. Atau KLIK DI SINI. Kemudian daftar Account.

Setelah proses pendaftaran Account selesai, masukkan alamat Blog yg kamu kehendaki.
Contoh: "http://konsultan-blog.co.cc". Ketik "konsultan-blog" ke kotak yg tersedia. Lihat gambar di bawah (Klik gambar untuk memperbesar).

Klik "Check Availability". Jika nama tsb masih tersedia maka akan muncul keterangan "Available".

Di sini ada dua pilihan dalam menggunakan nama CO.CC. Yg pertama adalah menggunakan CO.CC hanya untuk alamat blog kita saja, sedangkan halaman-halaman posting kita masih beralamat di http://konsultan-iso.blogspot.com (misalnya alamat di blogspot kita spt itu).

Nantinya, dalam cara ini, kalau kita ketik http://konsultan-iso.co.cc dia bisa masuk ke Blog Kita "Konsultan ISO" yg berada di http://konsultan-iso.blogspot.com.

Biasanya akan muncul "Powered by CO.CC". Tetapi, kalau kita Klik atau kita sorot di judul posting kita, alamat yg muncul masih http://konsultan-iso.blogspot.com

Dengan model ini, kita berarti punya dua alamat, yakni http://konsultan-iso.blogspot.com dan http://konsultan-iso.co.cc untuk satu Blog kita yg berjudul / bernama "Konsultan ISO".

Untuk bisa seperti ini, langkahnya sangat sederhana. Seperti ini:

Setelah nama domain http://namablogkamu.co.cc yg kita kehendaki tsb "Available", maka selanjutnya klik kotak "Continue to Registration". Biasanya muncul keterangan "We have received your request for domain name registration".

KLIK "Set up". KLIK "Manage Domain".

Di sana ada tiga pilihan: 1. Name Server. 2. Zone Records. 3. URL Forwarding.
Dalam hal ini Klik "3. URL Forwarding". Isi kolom yg tersedia sesuai yg kamu kehendaki. Lihat gambar di bawah. Setelah selesai Klik "Set up".

Dalam contoh ini, Blog yg ingin saya "Redirect" adalah Blog saya di http://konsultan-iso-9001.blogspot.com dengan nama Konsultan ISO.

Selesai.

Setelah itu, cobalah panggil Blog Anda dengan alamat baru http://namablogkamu.co.cc

Maka akan muncul Blog kamu dengan keterangan "Powered by CO.CC". Kemudian coba kamu Klik salah satu judul artikel / posting kamu, maka di sana alamatnya masih http://namablogkamu.blogspot.com Jadi kamu punya dua alamat untuk satu nama Blog. Benar, kan?

Berikut ini adalah Blog saya yg sudah "Murni" CO.CC, yaitu: http://stanleysutrisno.co.cc Cek aja...!!!

Kalau pengin duit dari system referal CO.CC, tinggal daftar aja di Referalnya. OK?

Bagaimana dengan cara yg ke dua, yg lebih "MURNI" CO.CC? Klik link berikut:

http://mustraysmanagement.blogspot.com/2009/08/tips-mendaftar-ke-domain-name-gratis_28.html

1 comment:

Making Money While Blogging is Real:

Making Money while Writing Blog Posts? How can? Yes, you can. I did it. All you need to do is signing-up to these Paid Reviews sites: http://www.Blogsvertise.com or: http://www.sponsoredreviews.com
Many thanks to everyone at websites I stated above for supporting this Blog.